Status Allah Swt Saat Ini

Kaligrafi Ayat Kursi
Kaligrafi Ayat Kursi
Yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas Arsy, (Dialah) Yang Maha Pemurah, maka tanyakanlah (tentang Allah) kepada yang lebih mengetahui (Muhammad) tentang Dia.” (QS  Al-Furqaan, 25:59)
Dalam suatu majlis muncul sebuah pertanyaan “nakal” yang sangat menggelitik namun menarik mengenai status Allah Swt. :
“Lagi ngapain sih Allah Swt. saat ini?”
Subhanallah. Mungkin tak pernah terpikir sedikit pun untuk mencari tahu apa saja urusan Allah Swt. Lha wong urusan sendiri saja kadang terbengkelai tak terurus. Apalagi itu menjangkau ranah yang ghoib.
Memang benar Allah Swt dzat yang ghoib, tak kasat mata. Namun sebenarnya kita bisa melihat tanda-tanda kebesaranNya. Karena memang banyak sekali nampak di alam raya ini tanda-tanda keberadaanNya. Misalnya saja tiap pagi matahari muncul dari Timur, dan tenggelam di Barat saat Maghrib tiba.
“Allahlah Yang meninggikan langit tanpa tiang sebagaimana yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam di atas ‘Arasy, dan menundukkan matahari dan bulan. Masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan. Allah mengatur urusan makhlukNya, menjelaskan tanda-tanda kebesaranNya, supaya kamu meyakini pertemuanmu dengan Tuhanmu. (QS Ar Ra’d, 13:2)
Siapa lagi yang bisa menciptakan “bangunan” yang begitu besar, indah dan teratur selain Dia. Dan hebatnya, semua itu tunduk, taat dan patuh kepada penciptanya, kecuali manusia yang disesatkan oleh syaitan.
“Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas ‘Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam.” (QS Al-A’raaf, 7:54)
Mengenai status Allah Swt saat ini, bisa dibaca di Ayat Kursi, berikut ini tarjamahnya:
“Allah, tidak ada Tuhan yang berhak disembah melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus makhlukNya; tidak mengantuk dan tidak tidur. KepunyaanNya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi (kekuasaan) Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.” (QS Al Baqarah, 2:255)
Nah, apalagi yang membuatmu ragu? Hanya kepadaNya kita layak mohon petunjuk dan pertolongan. Bukannya kepada berhala syaitan yang menyesatkan. Dan semoga kita mendapat petunjuk ke arah jalan yang lurus.
Salamun ‘alaikum (QS An-Nahl, 16:32), (QS Ar-Ra’d, 13:24)
Related posts:
  1. Al-Qur’an adalah peringatan untuk seluruh alam
  2. Cara Menghadapi orang-orang Munafik
  3. Sifat-sifat Orang-orang Munafik
  4. Golongan Munafik di Sekitar Kita
  5. Memakan Bangkai Saudara Sendiri
  6. Pelajaran Nyata Dari Al-Qur’an
  7. Mengenal Al-Qur’an

0 komentar:

Posting Komentar