Kisah percobaan pembunuhan Umar bin Khattab

Kisah percobaan pembunuhan Umar bin Khattab

Jika berkenan, mohon sesering mungkin meng-klik SHARE!, karena setiap kali teman2 melakukannya, maka notes ini akan muncul di bagian paling atas dari HOME FB dari kawan2 kalian. Makin hari, berbagi kebaikan makin mudah ya ^_^ So, ingat.. Klik SHARE! Klik SHARE! Klik SHARE!MARI BERBAGI KARENA ALLAH..
Oh iya, mohon ringankan jari jemari teman-teman sekalian untuk meninggalkan sharing pengalaman/pendapat dlmkomentar di akhir notes ini (jika tidak ada pesan/komentar/masukan khusus, cukup "Subhanallah"), skalian juga KLIK LIKE sebagai masukan buat kami.

Kalau berkenan, sekalian bergabung jadi FANS nya AYO KLIK SHARE! yaa.. supaya next time ada notes lagi, bisa muncul di Home teman2 sekalian. Untuk bergabung, langsung klik dan cari tombol "become a fan" di page nya: AYO KLIK SHARE!

Insya Allah menjadi tabungan kebaikan untuk kita semua.

Wassalamu'alaikum wr. wb
-Tim Ayo Klik Share!-

................



Fakhrurrazi menceritakan bahwa ada utusan Raja Romawi datang menghadap `Umar. Utusan itu mencari rumah `Umar dan mengira rumah 'Umar seperti istana para raja. Orang-orang mengatakan, "'Umar tidak memiliki istana, ia ada di padang pasir sedang memerah susu." Setelah sampai di padang pasir yang ditunjukkan, utusan itu melihat `Umar telah meletakkan kantong tempat susu di bawah kepalanya dan tidur di atas tanah. Terperanjatlah utusan itu melihat `Umar, lalu berkata, "Bangsa-bangsa di Timur dan Barat takut kepada manusia ini, padahal ia hanya seperti ini. Dalam hati ia berjanji akan membunuh `Umar saat sepi seperti itu dan membebaskan ketakutan manusia terhadapnya. Tatkala ia telah mengangkat pedangnya, tiba-tiba Allah mengeluarkan dua harimau dari dalam bumi yang siap memangsanya. Utusan itu menjadi takut sehingga terlepaslah pedang dari tangannya. 'Umar kemudian terbangun, dan ia tidak melihat apa-apa. 'Umar menanyai utusan itu tentang apa yang terjadi. Ia menuturkan peristiwa tersebut, dan akhirnya masuk Islam.

Menurut Fakhrurrazi, kejadian-kejadian luar biasa di atas diriwayatkan secara ahad (dalam salah satu tingkatan sanadnya hanya ada satu periwayat). Adapun yang dikisahkan secara mutawatir adalah kenyataan bahwa meskipun `Umar menjauhi kekayaan duniawi dan tidak pernah memaksa atau menakut-nakuti orang lain, ia mampu menguasai daerah Timur dan Barat, serta menaklukkan hati para raja dan pemimpin. Jika anda mengkaji buku-buku sejarah, anda tak akan menemukan pemimpin seperti 'Umar, sejak zaman Adam sampai sekarang. Bagaimana 'Umar yang begitu menghindari sikap memaksa bisa menjalankan politiknya dengan gemilang. Tidak diragukan lagi, itu adalah karamahnya yang paling besar.

0 komentar:

Posting Komentar